Scroll to continue reading
Layanan JNE Tidak Sesuai Harapan

Layanan JNE Tidak Sesuai Harapan

Perihal: Keluhan atas Layanan Ekspedisi JNE
Kepada Yth.
Pimpinan Ekspedisi JNE

Dengan Hormat,

Saya adalah pemilik toko yang berlokasi surabaya. Saya ingin menyampaikan keluhan atas layanan ekspedisi JNE yang telah menyebabkan kerugian bagi toko kami.

Toko kami mengirimkan barang pesanan dengan nomor pesanan [2312122DEKCM25] dan nomor resi [JT69088700281] melalui JNE. Namun, hingga saat ini, barang tersebut belum sampai ke alamat tujuan.

Berdasarkan kebijakan JNE, barang akan dinyatakan hilang jika dalam waktu 3 hari tidak ada update dari pihak ekspedisi. Oleh karena itu, toko kami telah melakukan klaim kepada JNE. Namun, dana pengganti yang kami terima tidak sesuai dengan harga barang.

Kami sangat menyayangkan kejadian ini. Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan bahwa barang pesanan sampai ke alamat tujuan dengan selamat. Kami juga telah berusaha menjaga kepercayaan pembeli.

Namun, layanan ekspedisi JNE yang semakin memburuk telah menyebabkan kerugian bagi toko kami. Kami merasa bahwa JNE tidak bertanggung jawab atas kejadian ini.

Oleh karena itu, kami meminta JNE untuk segera menyelesaikan masalah ini. Kami juga meminta JNE untuk memperbaiki sistemnya agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

paketan jne hilang 2024
harga paketan yang hilang di jne

Jika klaim barang hilang sesuai dengan 10 kali ongkos kirim, maka toko akan menerima dana lebih besar daripada harga barang yang hilang. Namun, sistem JNE menetapkan bahwa jika 10 kali ongkos kirim lebih besar daripada harga barang, maka yang akan diganti adalah harga barang terendah dari yang dipesan oleh pembeli.Tujuan JNE adalah untuk tidak mengalami kerugian. Jika JNE tidak mau rugi, maka barang harus sampai ke alamat tujuan atau dikembalikan ke toko.

Pada tanggal 21 Desember 2023, status tracking menunjukkan bahwa barang sedang diantar ke alamat tujuan. Namun, pada tanggal 22 Desember 2023, barang dinyatakan hilang oleh JNE. Hal ini aneh karena barang yang dinyatakan hilang memiliki ukuran yang besar sehingga mudah terlihat.

Layanan JNE sangat buruk. Padahal toko sudah berlangganan sejak lama, tetapi kejadian ini adalah yang terparah dan sangat mengecewakan. Harga barang yang hilang dengan dana yang diterima toko mengalami selisih sebesar Rp895.000. JNE tidak boleh seenaknya menyatakan barang hilang dan tidak boleh berpikir bahwa toko senang dengan klaim barang yang tidak sesuai dengan harga barang.

Jika JNE tidak sanggup mengganti dana penuh, maka sebaiknya cari barang yang hilang tersebut. Barang tersebut pasti masih ada di gudang, tetapi JNE malas melakukan pengantaran dan pencarian.

Alvianto
Surabaya, Jawa Timur

⚡️Kirim Surat Keluhan Buat Iklan Tulis Komentar

Post a Comment
TULIS KOMENTAR