Scroll to continue reading
Pengiriman Tidak Tiba Dan Dianggap Hilang Oleh Layanan Pengiriman Jne

Pengiriman Tidak Tiba Dan Dianggap Hilang Oleh Layanan Pengiriman Jne

Kepada pihak ekspedisi JNE,

Kami ingin menyampaikan keluhan terkait pengiriman barang yang hilang. Barang tersebut kami kirimkan pada tanggal 16 Desember 2023. Pada tanggal 19 Desember 2023, barang kami telah sampai di lokasi sortir Malang. Namun, beberapa waktu kemudian status pengiriman berubah menjadi "Pesanan saat ini di SURABAYA GATEWAY, SGD dalam proses pengiriman menunggu jadwal keberangkatan operator transportasi."

Jika benar barang kami menunggu jadwal keberangkatan antara Surabaya - Malang sejak tanggal 19, apakah membutuhkan waktu yang sangat lama untuk proses pengantaran ke Malang?

Pada akhirnya, pada tanggal 26 Desember 2023, barang kami dinyatakan hilang.

Kami memohon penjelasan dari pihak JNE terkait keterlambatan pengiriman dan hilangnya barang kami. Kami juga berharap agar pihak JNE dapat memberikan kompensasi atas kerugian yang kami alami.

barang dinyatakan hilang oleh jne

Jika seperti itu, maka jawaban ekspedisi JNE hanya: “Maaf, barang melewati estimasi pengantaran, maka bisa klaim ke pihak marketplace.”

Kami selaku seller/pengirim merasa tidak puas dengan jawaban tersebut. Kami tidak ingin hanya klaim dana, tetapi kami ingin barang sampai ke tangan pembeli atau dikembalikan ke kami.

Bahkan meskipun kami mengajukan klaim ke pihak marketplace, jawabannya selalu dilempar ke pihak ekspedisi. Pihak ekspedisi juga hanya memberikan jawaban yang sama, yaitu klaim dana.

Selain itu, dana klaim yang kami terima tidak sesuai dengan harga barang. Kadang status tracking tidak update. Bahkan barang ternyata sampai ke tangan pembeli, sehingga kami harus membuat laporan ke sana kemari untuk mencairkan dana klaim.

Kami berharap pihak JNE dapat memberikan solusi yang lebih baik untuk kasus seperti ini.

⚡️Kirim Surat Keluhan Buat Iklan Tulis Komentar
Post a Comment
TULIS KOMENTAR